Saturday, March 31, 2018

Android 8 Oreo Hal yang perlu Anda ketahui tentang OS terbaru Google


androireo

Google memperbarui sistem operasi seluler Androidnya setiap tahun dan Android O, atau Android Oreo, adalah versi terbaru yang dipanggang ke Pixel 2 dan Pixel 2 XL .

Meskipun tidak ada banyak visual baru di Android Oreo, ada banyak yang akan membantu meningkatkannya dengan cara yang sangat penting. Ingin tahu kapan Android Oreo akan hadir di ponsel Anda?

Apa itu Android Oreo?

Android Oreo adalah pembaruan besar berikutnya untuk sistem operasi Android. Ini mengikuti rilis Android Nougat dari 2016 .

Android Oreo juga diberi label Android 8.0. Setelah semua, Android Marshmallow mendapat penunjukan numerik Android 6.0 dan Android Nougat punya Android 7.0-7.1.

Namun, versi Android yang lebih lama, seperti Ice Cream Sandwich, Jelly Bean, dan KitKat, semuanya diberi label 4.x pembaruan.

Perhatikan bahwa semua versi Android memiliki tema 'pencuci mulut'; Oreo menandai kedua kalinya Google bermitra dengan merek tertentu setelah mengikat KitKat sebelumnya.

Apa sajakah fitur kunci Android Oreo?

Pesan utama dari Google adalah bahwa pembaruan ini adalah semua tentang "Pengalaman Cairan" dan "Vital". Itu pada dasarnya berarti hal-hal tumpang tindih, dan mengalir bersama lebih baik di layar, dan itu jauh lebih efisien daripada Nougat.

Gambar di dalam gambar

Pratinjau pengembang Android N pertama dari tahun 2016 memiliki mode gambar-dalam-gambar, seperti yang Anda lihat di Apple iPad, tetapi untuk Android TV .

Fitur ini tersedia secara luas di Google Oreo untuk ponsel cerdas sebagai fitur yang dipanggang. Jadi Anda dapat terus menonton video sementara, misalnya, menjawab obrolan di aplikasi lain.

Peluncurannya sesederhana menekan tombol home saat video diputar. Video tersebut kemudian menjadi jendela kecil di layar utama dan Anda dapat memindahkannya di sekitar layar sehingga tidak menghalangi apa yang Anda lakukan. Kemudian lanjutkan melakukan apa pun yang perlu Anda lakukan. Setelah selesai, geser ke luar, dari layar.

oreo

Notification Dots

Google menagih Notification Dots sebagai "yang baru bagi pengembang aplikasi untuk menunjukkan bahwa ada aktivitas di aplikasi mereka". Di permukaan, terlihat mirip dengan lencana aplikasi yang telah kami lihat di sistem operasi iPhone selama bertahun-tahun. Ini pada dasarnya adalah titik kecil yang muncul di ikon aplikasi ketika ada pemberitahuan.

Untuk berinteraksi dengannya, Anda dapat menekan lama pada ikon aplikasi dan balon pop-up muncul menunjukkan pemberitahuan, tepat di atas tempat ikon aplikasi berada di layar. Itu berarti - selagi Anda masih bisa - Anda tidak perlu menurunkan bayangan pemberitahuan dari bagian atas layar untuk melihat lansiran Anda.

Dan, untungnya, titik-titik tersebut menghilang segera setelah Anda menutup pemberitahuan dari bayangan drop-down.

Autofill dengan Google

Kami menggunakan IsiOtomatis setiap hari di browser Chrome, dan sekarang Google menghadirkan iterasi ke seluruh sistem ke Android. Jika Anda pernah memberi tahu Google Chrome untuk menyimpan detail di peramban, Anda akan dapat menggunakan informasi itu untuk mengisi bidang secara otomatis di Android Oreo.

Sebagai contoh, Anda dapat masuk ke akun Twitter di ponsel Anda menggunakan nama akun dan kata sandi yang disarankan yang diingat Google dari penjelajahan Chrome Anda. Ini akan berfungsi untuk sebagian besar aplikasi, dengan anggapan Anda ikut serta ke fitur tersebut.

Pilihan Teks Pintar

Smart Text Selection adalah fitur baru lainnya yang dirancang untuk membuat interaksi sehari-hari dengan ponsel Anda menjadi kurang membosankan. Misalnya, jika email berisi nama restoran atau kafe dengan lebih dari satu kata, Anda dapat menggandakan ketukan salah satu kata, dan itu akan memilih seluruh nama.

Lebih penting lagi, ini dapat mendeteksi seluruh alamat; jadi mengetuk dua kali bagian mana pun dari suatu alamat akan secara otomatis memilih semuanya. Terlebih lagi, ketika dipilih, sistem tahu itu alamat dan menawarkan Anda pilihan untuk menavigasi sana menggunakan Maps, bersama dengan opsi memotong, menyalin dan format yang biasa. Ini sama untuk nomor telepon atau alamat email, secara otomatis memberi Anda fungsi yang relevan untuk itu.

Google Play Protect

Google telah memutuskan dengan Android Oreo bahwa mereka ingin membuat upaya untuk menjaga ponsel Anda lebih aman terlihat. Di layar aplikasi dan permainan, kartu kecil muncul untuk memberi tahu Anda bahwa itu memindai semua aplikasi Anda untuk memastikan mereka tidak mengandung sesuatu yang berbahaya.

Optimasi OS

Dengan Android Oreo, Google telah melakukan beberapa pekerjaan serius di backend untuk meningkatkan kecepatan. Itu berarti, boot up telepon Anda akan memakan waktu jauh lebih sedikit daripada saat ini. Dengan Pixel, Google mengklaim boot lebih cepat dua kali lipat. Ini juga berarti bahwa aplikasi memuat lebih cepat dan lebih lancar secara default, tanpa pekerjaan apa pun yang dibutuhkan oleh pengembang.

Batas latar belakang

Untuk meningkatkan daya tahan baterai perangkat Android, Google berencana mengurangi aktivitas latar belakang aplikasi di Android Oreo. Android kini dapat membatasi cara aplikasi berfungsi di latar belakang, sehingga meningkatkan masa pakai baterai pengguna dan kinerja interaktif perangkat.

Navigasi keyboard

Google menambahkan "model yang andal dan dapat diprediksi" untuk navigasi "panah" dan "tab" yang membantu pengembang dan pengguna, kata perusahaan itu.

Konektivitas

Android Oreo mendukung codec audio Bluetooth seperti codec LDAC. Ada juga "Wi-Fi Aware" baru, yang sebelumnya dikenal sebagai Neighbor Awareness Networking. Pada perangkat yang didukung, aplikasi dan perangkat di sekitar dapat berkomunikasi melalui Wi-Fi tanpa jalur akses internet.

Dukungan untuk gamuts warna yang lebih luas

Android Oreo akan memungkinkan pengembang aplikasi untuk memanfaatkan dukungan untuk tampilan gamut lebar-warna. Ada tren yang sedang berkembang untuk meningkatkan tampilan dengan membuatnya kompatibel dengan HDR (keduanya di Android TV, tetapi juga di smartphone dan tablet).

Komponen besar HDR mendukung gamuts warna yang lebih luas, yang berjalan seiring dengan aspek Android Oreo ini. Google mengatakan itu ditujukan untuk pencitraan aplikasi, namun, dengan dukungan untuk profil seperti AdobeRGB, Pro Photo RGB atau DCI-P3 untuk mendapatkan hasil maksimal dari tampilan.

No comments:

Post a Comment

Popular

Recent

Comments