Friday, March 23, 2018

Cara Boot ke Custom Recovery seperti TWRP/CWM di Android


Jika Anda membaca artikel ini pastikan perangkat Anda sudah terinstall TWRP Recovery, jika belum silahkan cek Cara Root dan Install Official TWRP Recovery pada Xiaomi Redmi 4x.

Sebelum pindah ke proses booting ke Custom Recovery, di sini kita akan berbagi tiga metode untuk boot ke CWM atau TWRP - Tidak masalah metode apa yang Anda coba. Ketiga metode ini akan membantu Anda melakukan booting ke Recovery Kustom. Jadi apa yang kamu tunggu? Mari kita lakukan.

twrp

Cara Boot ke Custom Recovery seperti TWRP/CWM di Android

Metode 1:

Dalam metode ini, pertama-tama Anda harus mematikan (Matikan) telepon Anda. Kemudian setelah Anda yakin itu matikan, sekarang tahan secara bersamaan tombol 'Power' dan tombol 'Volume Bawah' selama beberapa detik (jika ini tidak berhasil, coba dengan "Power dan Volume Atas" - Beberapa ponsel dapat bekerja dengan kombinasi ini).

Sekarang lepaskan tombol setelah beberapa detik dan Anda akan melihat opsi di mana Anda dapat memilih "Recovery", sekarang telepon Anda akan boot ke Custom Recovery yang Anda instal.

Metode ke-2:

Metode termudah, tetapi membutuhkan ROOT Access untuk boot ke TWRP. Jika tidak ada root, maka Anda bisa mengikuti metode pertama atau metode ke-3.

Dalam metode ini, Anda cukup mengunduh aplikasi gratis bernama ‘Quick Boot’ dari Google Play Store. Sekarang buka aplikasi yang terinstal, berikan izin root dan setelah Anda masuk, sekarang pilih Boot ulang ke opsi Recovery, yang akan memungkinkan Anda untuk hanya reboot dan langsung boot ke Custom Recovery.

No comments:

Post a Comment

Popular

Recent

Comments